Laman

Selasa, 01 Maret 2016

Khasiat Herbal Alam dari Kantong Semar #KhasiatHerbalAlam


Kandungan

a. Enzim proteolase (nephenthesin)

b. Nitrogen

c. Fosfor

d. Kalium

e. Garam-garam mineral

Manfaat

a. Mencegah batuk

b. Mencegah sakit perut

c. Mengobati luka bakar

d. Mengobati sakit mata

e. Sumber minuman netral

f. Menyembuhkan maag



Ramuan Tradisional
Mengolah Ramuan Herbal dari Kantong Semar
1. Kantong Semar Mencegah Batuk

Ambil bunga kantong semar yang masih tertutup, lalu buka kantongnya dan minumlah air yang ada di dalamnya. Biasanya tak lama kemudian, peminumnya akan batuk dan mengeluarkan dahak (bila sudah terindikasi batuk) dan setelah itu akan segera sembuh dari batuk. Bila peminum tidak sedang sakit, maka cara ini akan mencegahnya dari batuk.

2.Kantong Semar Mencegah Sakit Perut 

Cara yang dilakukan untuk mencegah sakit perut lebih kurang sama dengan cara yang dilakukan untuk mencegah sakit. Air yang tersedia di dalam kantong semar yang tertutup memang mengandung banyak zat penyembuh. Hanya harus memastikan bahwa bunga kantong semar yang diambil masih tertutup, karena kalau sudah terbuka umumnya akan tercemar dengan racun serangga yang dimakan oleh kantong semar.

3. Kantong Semar Mengatasi Luka Bakar

Ambillah bunga kantong semar yang masih muda. Kemudian tumbuk halus dan segera oleskan pada bagian yang terbakar. Sekurangnya, cara ini langsung meredakan rasa kering panas terbakar. Tak lama rasa terbakar tersebut akan mendingin. Sebaiknya dilakukan terus menerus sampai luka bakar sembuh. Umumnya memerlukan waktu yang cukup lama untuk sembuh dari luka bakar yang parah dengan pengobatan ini. Apabila luka bakar sangat parah, sebaiknya setelah diolesi bunga kantong semar, luka diperban agar cepat kering dan tidak terkena infeksi dari luar.

4. Kantong Semar Mengobati Sakit Mata

Ambil bunga kantong semar yang masih tertutup, dan ambil sedikit airnya. Kemudian teteskan air tersebut pada mata yang sakit. Tak lama kemudian, sakit mata akan segera sembuh. Bila sakitnya parah, ulangilah sekurangnya 3 kali sehari agar segera sembuh.

5.Kantong Semar Mengobati Maag

Sebagian orang yang tinggal di sekitar hutan yang memiliki masalah dengan perut dan pencernaan (termasuk maag), untuk menyembuhkannya tinggal dengan meminum air dari bunga kantong semar yang masih tertutup. Setelah beberapa kali minum air dari kantong semar, umumnya masalah di perut dan pencernaan akan sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar