Laman

Senin, 04 Januari 2016

Herbal Alam dari Eukaliptus


Kandungan Eukaliptus

Eukaliptus merupakan salah satu pohon penghasil kayu paling keras, paling berat, dan paling tahan lama. Kayu ini sangat berharga di dunia. Eucalyptus Melliodora menghasilkan nektar manis yang diubah oleh lebah menjadi madu. Pohon ini mengandung kino yang dapat menghentikan perdarahan, tanin, dan minyak tertentu yang sangat istimewa. 

Manfaat
  • Untuk menghentikan perdarahan 
  • Memberi aroma segar pada orang sakit 
  • Mengobati luka akibat benda tajam 


Mengolah Ramuan Herbal dari Eukaliptus 
1. Menghentikan Perdarahan dan Mengatasi Luka akibat Benda Tajam
Bahan:
- Daun pohon berbunga secukupnya
- Kain kasa atau perban secukupnya

Langkah-langkahnya:
Ambil daun pohon Eukaliptus secukupnya, lalu cuci bersih dan tumbuk sampai halus dan tempelkan pada bagian yang mengalami perdarahan. Kemudian tutup dengan kasa atau perban dan biarkan selama sekurangnya 3 jam. Umumnya perdarahan akan berhenti dan bagian yang robek atau terluka. Sebaiknya cara ini dilakukan 3-5 kali sampai benar-benar sembuh.

2. Memberi Aroma Terapi Segar pada Orang Sakit
Bahan:
- Daun pohon berbunga secukupnya
- Bunga pohon berbunga secukupnya
- Air secukupnya
- Botol kaca
Langkah-langkahnya:
Cuci bersih daun dan bunga dari pohon Eukaliptus. Potong-potong secukupnya, kemudian rebus sampai mendidih. Saring dan masukkan air hasil rebusan ke dalam botol kaca. Setelah itu, dekatkan ke hidung si sakit agar dapat menghirup terapi uapnya sehingga akan memberi aroma segar pada orang sakit dan menimbulkan rasa ingin sembuh.
-Fin-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar